Friday, October 16, 2009

hobi

Diposkan oleh Malikhah di 11:32:00 AM

Kemarin iseng-iseng cari teman di facebook melalui perkumpulan penyuka anime & hal-hal yang berbau Jepang. Heum banyak banget, begitu kupikir. Satu, dua, tiga, oke q klik aja permintaan teman tanpa memperhatikan lebih detail ya karena memang begitu kan di FB kalau belum di konfirmasi. Ya udah beres aku tinggal tunggu konfirmasi dari mereka.

Dan teng trenteng teng teng.. Pesan masuk.
Haduh artinya apaan ini. Sedikit-sedikit aku ngerti tapi aku bingung gimana mau bales. Tuing tuing! Ide muncul. Google terjemahan. Hehe.. Ya udah aku pakai. Tik tik balesanku siap. Aku kirim,beres. Buka wall, kanji kanji kanji. Yang ada aku hanya bisa geleng-geleng kepala karena aku sama sekali gak ngerti kanji.Hihi.. Penasaran aku cari tau profil yang bersangkutan aku kira anak negeri mana ternyata masih satu rumpun dan satu bangsa.

Baru aku inget semasa SMP dulu waktu aku masih suka banget hal-hal yang berbau anime, manga sejenisnya. Waktu itu aku dengan cepat menghafal hiragana ataupun katakana. Atau sedikit-sedikit mempelajari beberapa kosa kata. Tapi entah kenapa sekarang semua ingatan itu sulit aku kenali lagi. Apa karena hobi dan lingkungan yang sudah banyak berubah pelan-pelan menggeser semuanya? Ya apapun itu ternyata berawal dari sebuah hobi banyak hal yang tidak kita sadari mampu menciptakan hal-hal yang tidak kita duga. Seperti tadi sedikit demi sedikit bisa memahami bahasa jepang dengan sendirinya.

0 komentar on "hobi"

Followers

 

Halamanku Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez